alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jasa Penyewaan Mobil Tetap Diburu Masyarakat Jelang Mudik

Faisal Mustafa
Jasa Penyewaan Mobil Tetap Diburu Masyarakat Jelang Mudik
Jasa penyewaan mobil tetap jadi incaran warga jelang mudik lebaran tahun ini. Bahkan mobil sudah habis booking oleh para pemudik. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Menjelang musim mudik lebaran beberapa Penyedia Jasa rental mobil di Makassar, sudah mulai banyak menerima pesanan oleh masyarakat yang ingin berkunjung ke kampung halaman.

Jasa rental 77 yang berlokasi di Jalan Monumen Emmy Saelan Blok C/8, Kota Makassar juga mengaku sudah banyak peminat unit kendaraannya.

"Sudah habis dibooking, karena kita kan sistemanya harus di DP, karena siapa yang kasih tanda jadi, itu yang kita simpankan," ungkap Ari pemilik Rental 77 saat ditemui di Kantornya, Kamis (30/5).



Lebih lanjut ia mengatakan untuk proses transaksi ia memilih sistem booking online untuk mempermudah pelayanan.

"Kitakan pemasarannya melalui website selain yang langsung datang ke kantor ini juga," katanya.

"Kalau di setiap momen mudik itu kita pakai paket istilahnya, paket lebaran, untuk paket lebaran beda memang sama hari-hari biasa, jadi paket lebaran ini sistemnya penyewaannya selama satu minggu, untuk Avanza itu Rp3 juta, Innova Rp4 juta, terus ada juga Innova terbaru itu Innova Reborn itu Rp5 juta untuk tujuh Hari, kalau Fortuner itu Rp8 juta," lanjutnya.

Ari Mengaku para pelanggan lebih banyak memesan mobil kelas menengah seperti Innova dan Avanza.

"Yah kebanyakan lebih banyak ke Avanza, yah taulah mobil sejuta umat toh. Kan kita punya itu Avanza ada 4 unit, Innova biasa itu ada 6, innova yang baru ada 6," ulasnya.

Dilanjutkan Ari rata-rata pemesan kebanyakan dari luar Sulawesi, yang hendak berkunjung di kota Makassar. Rata-rata hampir 90% dari pulau Jawa.

"Mereka dari luar kota seperti Jawa, Sumatera, Maluku, Papua itu yang mau mudik ke Makassar, terus ke Daerah Masing-masing, kayak Parepare, Pinrang, sampai Palopo, tetapi ada juga yang ke Makassar dalam kota," bebernya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook