alexametrics
more

Menghawatirkan! Mobil Nekat Melintas Jembatan yang Rusak Parah di Bone

Supriadi Ibrahim
Menghawatirkan! Mobil Nekat Melintas Jembatan yang Rusak Parah di Bone
Kondisi jembatan Watu di Desa Watu Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone rusak parah dan mengkhawatirkan. Foto : SINDOnews/Supriadi Ibrahim

WATAMPONE - Kondisi jembatan Watu di Desa Watu Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone rusak parah dan mengkhawatirkan. Meski begitu, sejumlah kendaraan masih saja melintas di atasnya.

Pantauan SINDOnews di lokasi, sejumlah lubang menganga di atas jembatan besi dengan alas kayu ini. Jika pengendara tidak hati-hati, maka ban kendaraan bisa jeblos, atau lebih parah bisa jadi petaka untuk kendaraan roda dua.

"Kita liat kondisi jalan bergelombang dan alas jembatan kayu kembali jebol. Apa lagi akhir akhir ini jabatan itu tiap hari dilalui truk bermuatan pasir bertonase berlebihan, kalau dibiarkan bisa bisa menelan korban jiwa," tukas Ridwan, warga setempat.



Jembatan itu sendiri, lanjut Ridwan merupakan akses utama ke pusat Kabupaten Bone, Watampone. Bahkan warga dari Kabupaten Wajo sering melalui jembatan ini untuk ke Watampone.

"Ini merupakan akses utama dan jika dibiarkan akan berbahaya bagi pengendara, apalagi saat ini bulan Ramadhan, jumlah pengendara meningkat. Jembatan ini penghubung 27 desa di Kecamatan Cenrana," jelasnya.

Dia berharap, pemerintah daerah segera meninjau dan memperbaiki jalan tersebut agar roda perekonomian di wilayah tersebut bisa berjalan lancar.

"Sebelum memakan korban sebaiknya pemerintah segera memperbaiki jembatan ini, apalagi truk tambang tidak henti hentinya lewat di jembatan ini," pintanya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif