alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemilu 2019, Hanura Sulsel Kehilangan 12 Kursi DPRD di Daerah

Luqman Zainuddin
Pemilu 2019, Hanura Sulsel Kehilangan 12 Kursi DPRD di Daerah
Dua elit partai Hanura, Wiranto dan Oesman Sapta Oddang. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Perolehan kursi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di DPRD kabupaten/kota se Sulsel pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini menyusut 12 kursi dibanding Pemilu 2014 lalu.

Pemilu kali ini, Hanura hanya bisa meraih 42 kursi DPRD saja dari 20 kabupaten/kota di Sulsel. Sementara pada Pemilu 2014, partai besutan Oesman Sapta Oddang ini, bisa mendapatkan 54 kursi di DPRD kabupaten/kota.

42 kursi itu, masing-masing diperoleh di kabupaten Bulukumba (2 kursi), Jeneponto (2 kursi), Takalar (2 kursi), Sinjai (2 kursi), Bone (2 kursi), Maros (4 kursi), Pangkep (2 kursi), Wajo (2 kursi), Enrekang (2 kursi), Tana Toraja (3 kursi), Luwu Utara (4 kursi), Luwu Timur (3 kursi), Toraja Utara (3 kursi), Makassar (3 kursi).



Sementara kabupaten kepulauan Selayar, Bantaeng, Pinrang, Luwu, Parepare, Palopo masing-masing 1 kursi.

Sekretaris DPW Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris memastikan akan melaksanakan evaluasi terhadap hasil dari kinerja pengurus partai di daerah pada Pemilu. Tapi, evaluasi itu akan dilaksanakan oleh pengurus DPP Jakarta.

"Evaluasi akan di koordinasikan dengan DPP. (Waktunya) Menunggu petunjuk DPP partai Hanura. Karena SK DPC partai Hanura dibuat oleh DPP," kata Affandy kepada SINDOnews.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook