Disdik Pangkep Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Januari 2021

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:27 WIB
loading...
Disdik Pangkep Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Januari 2021
Siswa mengikuti simulasi sekolah tatap muka di SMA 10 Negeri Makassar, beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
PANGKEP - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangkep menyatakan siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari 2021 mendatang. Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep, Muslimin Yusuf, Minggu (13/12/2020).

Dalam sepekan terakhir kata dia, seluruh sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Pangkep melakukan rapat dengan orang tua siswa untuk meminta masukan, terkait rencana pembelajaran tatap muka .



"Kalau kami jajaran Disdik Pangkep siap untuk tatap muka di sekolah. Tapi kami menunggu juga sikap Gugus Tugas Covid-19," ucapnya.

Muslimin menuturkan, dari hasil rapat tersebut, sebagian besar orang tua dan wali siswa setuju dengan rencana sekolah kembali dibuka. "Hanya sebagai kecil tidak setuju," ujarnya.



Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr Annas Ahmad mengatakan, untuk kebijakan tatap muka di sekolah , pihaknya menunggu surat dari Kementerian Pendidikan dan Pemprov Sulawesi Selatan .

Saat ini, pasien Covid-19 di Pangkep masih ada sebanyak 45 orang, dengan rincian lima orang dirawat dan 40 orang menjalani isolasi mandiri . Selama pandemi terjadi, total pasien sebanyak 280 orang, 225 orang sembuh dan 10 orang meninggal dunia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)