Dispora Makassar Ajak Tim Paskibraka Wisata ke Bali

Minggu, 13 Desember 2020 - 19:09 WIB
loading...
Dispora Makassar Ajak Tim Paskibraka Wisata ke Bali
Rombongan paskibraka Kota Makassar swafoto di salah satu lokasi yang dikunjungi di Bali. Foto: Dispora Makassar
A A A
MAKASSAR - Kerja keras Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Makassar berbuah manis. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar mengajak mereka wisata ke Denpasar Bali, 10-12 Desember 2020.

Kepala Dispora Kota Makassar , Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh Paskibraka yang telah mengemban amanah dan menjalankan tugas mengibarkan sang saka merah putih di HUT RI ke-75 .



"Reward itu kita berikan berupa kunjungan wisata ke Bali," singkat Hendra, Minggu (13/12/200).

Dia berharap lahir Paskibraka yang kuat secara mental dan fisik sehingga bisa bersaing di nasional dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.

"Kita berharap tentu para anggota Paskibraka kita ini bisa bersaing di tingkat nasional. Makanya dalam proses karantina kemarin, bakat, fisik dan mentalnya itu betul-betul kita asah," ujar dia.

Ketua 2 Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Makassar, Tri Januar Fredy Sesa mengatakan, tidak hanya kunjungan wisata, mereka juga diboyong ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung, Bali.

"Kita juga di sana ketemu dengan purna Paskibraka . Kita sharing pengetahuan dan pengalaman," tutur Tri.

Menurut Tri, reward jalan-jalan ke Bali ataupun tempat wisata lainnya layak didapatkan anggota Paskibraka . Apalagi, mereka telah bekerja keras mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan, 17 Agustus 2020, lalu.



Belum lagi masa karantina yang cukup lama, membuat mereka harus berpisah dengan keluarga dan teman-temannya untuk sementara waktu. Apalagi, selama karantina mereka di-push untuk kuat secara mental dan fisik.

"Jadi ini reward bagi mereka yang bertugas, dan Bali dipilih karena memang lokasi itu menjadi tujuan utama wisatawan dan enak untuk dikunjungi," papar dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)