alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lagi, 2 Warga Luwu Timur Ngaku Terima Uang dari Caleg PDIP Ober Datte

Fitra Budin
Lagi, 2 Warga Luwu Timur Ngaku Terima Uang dari Caleg PDIP Ober Datte
Pengakuan dari seorang wanita, bernama Hariani, warga Dusun Roroi, Desa Parumpanai, Kecamatan. Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Kasus dugaan politik uang yang dilakukan Calon Legislatif (Caleg) PDIP, Ober Datte terus bergulir. Kali ini muncul pengakuan dari seorang wanita, bernama Hariani, warga Dusun Roroi, Desa Parumpanai, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur.

Menurut wanita berumur 19 tahun ini, dirinya dihubungi oleh Kaharuddin, tim Caleg, Ober Datte di pagi hari pencoblosan, 17 April 2019 lalu. Ia dijanjikan uang setelah hak pilihnya diserahkan ke calegnya, Ober Datte.

"Bagaimana ini dek, kau masih bisakah dukung Ober (Caleg_red) satu saja suara kalau bisa, uangnya nanti dibelakangpi," tutur Hariani kepada sejumlah awak media, menirukan perkataan Kaharuddin via telepon.



Hariani memastikan nomor telepon selular yang menghubunginya benar milik Kaharuddin.

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh tim Ober, Kaharuddin itu setelah uang senilai Rp250 ribu yang diberikan oleh Kaharuddin dikembalikan, Minggu (14/05/19) lalu.

"Saya kembalikan karena saya merasa takut Pak," kata Hariani, Sabtu (01/06/2019).

Sebelumnya, kata Hariani, ia bertemu dengan Kaharuddin dijalan. Setelah itu, diarahkan saya kerumahnya, Jumat (12/05/19).  Saat uang senilai Rp250 ribu itu diserahkan oleh Kaharuddin disaksikan oleh warga lain yakni, Kaddase dan Mahligai (istri Kaharuddin).

"Kaharuddin serahkan uang ke saya dan dia bilang, ini uangnya Ober Datte Rp250 ribu minta dukungan, kalau bisa tiga kita dukung, Pusat, Propinsi, Kabupaten," tukasnya lagi.

Berselang hari, ia kembalikan uang tersebut karena takut dan disaksikan warga lainnya, Jamaluddin. "Karena takut saya Pak, makanya saya kembalikan uang itu ke Kaharuddin. Ada warga disitu yakni, Jamaluddin yang melihat saya kembalikan uang itu," ungkap Hariani.

Selain Hariani, warga desa Parumpanai lainnya, Wahyuddin (34 tahun) juga mengaku telah menerima uang senilai Rp500 ribu oleh Kaharuddin.  "Saya dikasi uang oleh Kaharuddin Rp500 ribu untuk dua suara. Kaharuddin bilang, inimi uang dari Ober Datte," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook