alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkah Ramadhan, Suaib Pedagang Songkok Raup Jutaan Rupiah Setiap Malam

Herni Amir
Berkah Ramadhan, Suaib Pedagang Songkok Raup Jutaan Rupiah Setiap Malam
Suaib, warga asal Kelurahan Paccinongang Kecamatan Somba Opu, yang mampu meraup keuntungan hingga Rp4 juta dari hasil menjual songkok. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Pasar Ramadhan yang digelar di Taman Sultan Hasanuddin rupanya masih menjadi salah satu tujuan kunjungan masyarakat Kota Sungguminasa dan sekitarnya.

Hal ini mendatangkan berkah tersendiri bagi pedagang. Seperti Suaib, warga asal Kelurahan Paccinongang Kecamatan Somba Opu, yang mampu meraup keuntungan hingga Rp4 juta dari hasil menjual Songkok.

"Alhamdulillah, setiap malam pasti ada penghasilan, tapi hasilnya tidak menentu tergantung rezekinya. Dan paling tinggi penghasilan itu bisa sampai Rp4 juta per malam,"tukasnya kepada SINDOnews.



Meski hanya pedagang musiman, namun diakui Suaib, dengan hadirnya Pasar Ramadhan di Gowa, membantu dalam mendorong perekonomian keluarganya.

Suaib sendiri setiap tahunnya berpartisipasi di pasar Ramadhan. "Saya setiap tahun ikut jualan disini dan ini sangat membantu. Dan Alhamdulillah pemasukan juga meningkat," tukasnya.

Sementara, sehari-harinya diluar bulan Ramadhan, Suaib menghidupi keluarganya dengan menjual alat-alat elektronik. Dirinya pun kerab menjajakan barang elektroniknya di Kabupaten lain jika ada acara-acara tertentu.

Diketahui, Pasar Ramadhan di Kabupaten Gowa hadir setiap tahunnya. Tidak sedikitpun pengunjung yang mengaku jika pasar ini sangat mudah dijangkau semua kalangan masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Hal ini dikatakan Rani, salah satu pengunjung yang juga salah satu mahasiswa di Gowa. Rani mengatakan kalau di Pasar Ramadan ini dirinya puas untuk memilih pakaian yang diinginkan.

"Di Pasar Ramadhan ini kita bebas memilih juga, selain itu banyak lapak-lapak dagangan yang menyediakan berbagai macam jualan. Selain itu, pasar ini juga mudah dijangkau semua kalangan masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah," tambahnya.

Hingga di malam 27 Ramadhan ini, tampak masyarakat terus memadati Pasar Ramadhan untuk membeli pakaian lebaran dan kelengkapan lain jelang hari kemenangan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook