PDIP Sulsel Akan Lakukan Evaluasi Usai Penetapan Hasil Pilkada 2020

Minggu, 13 Desember 2020 - 23:32 WIB
loading...
PDIP Sulsel Akan Lakukan Evaluasi Usai Penetapan Hasil Pilkada 2020
Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG). Foto: Dokumentasi PDIP Sulsel
A A A
MAKASSAR - PDIP akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian yang diraih pada pilkada serentak 9 Desember 2020 . Termasuk pilkada 12 daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekretaris PDIP S ulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan, evaluasi akan dibahas usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan secara resmi hasil pemilihan.



"Tentu ada evaluasi yang kami lalukan terhadap kader. Ini berlaku di 12 daerah yang menggelar pemilihan," kata RPG melalui pesan WhatsApp, Minggu (13/12/2020).

Evaluasi itu kata RPG dibagi dalam dua klaster. Untuk daerah yang memenangkan pilkada dan yang gagal memenangkan pilkada .

"Untuk daerah yang menang, indikatornya. Apakah karena kerja-kerja kita, atau kita berperan aktif atau hanya jadi penonton," tutur RPG.

"Sedangkan bagi daerah yang gagal di pilkada , apa yang kita kerjakan. Apakah maksimal atau diam sama sekali, dan juga apakah kalah karena kompetitor lebih baik atau karena kelemahan kita sendiri," dia menambahkan.



Diketahui, di pilkada serentak 2020 di Sulsel,dari 12 kabupaten/kota yang menggelar pemilihan, partai besutan Megawati Soekarnoputri meraih kemenangan di tujuh daerah berdasarkan perhitungan sementara.

Tujuh daerah itu Yaitu Kabupaten Luwu Timur, Mengusung paslon Thoriq Husler -Budiman. Kemudian di Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani -Suaib Mansur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)