alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Anjing Pelacak Dikerahkan Endus Narkoba di Terminal Daya

Faisal Mustafa
Empat Anjing Pelacak Dikerahkan Endus Narkoba di Terminal Daya
Anjing pelacak dikerahkan melacak narkotika dan barang terlarang milik sopir dan penumpang di sejumlah terminal di Kota Makassar. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Anjing pelacak dikerahkan melacak narkotika dan barang terlarang milik sopir dan penumpang di sejumlah terminal di Kota Makassar, salah satunya Terminal Regional Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan, menuturkan pengerahkan anjing pelacak dilakukan setiap malam selama mudik lebaran.

"Kita juga bawa K9 untuk mengecek, dan memastikan bahwa di bus-bus tidak ada yang bawa narkoba," tukasnya kepada SINDOnews, Minggu (02/06/2019).



Hermawan mengatakan, jumlah anjing yang dikerahkan berjumlah empat ekor dengan spesifikasi mengendus narkotika jenis sabu-sabu yang berada di sekitar lokasi terminal.

"Kelebihan K9 ini untuk lacak narkoba saja," terangnya.

Tak hanya mengerahkan anjing pelacak, pihaknya juga memeriksa urine para supir yang akan beroperasi untuk memastikan keamanan masyarakat saat mudik lebaran ke kampung halaman mereka masing-masing.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook