alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rismayani: Yang Saya Gugat KPU Soppeng Kenapa Supriansa Baper?

Muhammad Subhan
Rismayani: Yang Saya Gugat KPU Soppeng Kenapa Supriansa Baper?
Caleg DPR RI dari Partai Golkar Rismayani Syamsuddin menggugat KPU Soppeng terkait dengan perbedaan suara di C1 miliknya dengan hasil rekap KPU. Foto: Istimewa

PANGKEP - Menanggapi laporan dugaan pencemaran nama baik oleh sesama caleg dapil dua Sulsel dari Partai Golkar Supriansa, Rismayani Syamsuddin mengaku tak masalah. Rismayani yang juga istri dari Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid ini dilaporkan Supriansah setelah menggugat KPU Soppeng di Mahkamah Konstitusi.

Rismayani mengatakan, dirinya telah mendatangi Bareskrim Mabes Polri terkait hal itu. Ia membantah jika dirinya mangkir atas panggilan Bareskrim. Ia juga menjelaskan jika surat dari Bareskrim tersebut bukan panggilan tapi sebatas undangan klarifikasi atas laporan Supriansa.

"Bukan mangkir tapi undangannya memang yang baru saya terima. Undangan yang beredar selama ini hanya lewat WhatsApp, surat resminya belakangan datang," kata Rismayani, Minggu (2/6/2019).



Terkait laporan dugaan pencemaran nama baik, ia mengaku merasa tak pernah mencemarkan nama baik Supriansa. Sebab gugatan dirnya bersama caleg lain M Yasir ke MK untuk KPU Soppeng bukan Supriansa. Sebagai caleg, ia menegaskan memiliki hak konstitusi untuk mengadu ke MK jika tak puas terhadap pemilu.

"Pencemaran nama baik yang mana. Yang kami gugat KPU Soppeng bukan Supriansa. Kenapa dia yang baper. Saya hanya mau cari suara saya yang hilang di Soppeng itu saja. Saya sama pak Yasir ke MK hanya mau cari keadilan saja," ujarnya.

Ia menggugat KPU Soppeng setelah melihat ada ketidaksesuaian data C1 miliknya dengan hasil rekap di KPU Soppeng. Menurutnya, dari data C1 miliknya ia meraup lebih seribu suara di Kabupaten Soppeng namun hasil rekap perhitungan suara di KPU Soppeng, suaranya berkurang menjadi 600-an saja.

Rismayani juga menyayangkan tuduhan terhadap dirinya tentang pemalsuan rekomendasi mahkamah Partai Golkar. Ia menegaskan, dirinya tidak melakukan tuduhan tersebut dan tidak berfikir demikian.

Sekedar diketahui Supriansa menjadi salah satu caleg DPR RI di Dapil II Sulsel berhasil mengamankan satu kursi ke senayan. Meski masih harus menunggu penetapan resmi KPU.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads