alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Korut, Latihan Militer Gabungan AS-Korsel Dihentikan

Tim Sindonews
Dukung Korut, Latihan Militer Gabungan AS-Korsel Dihentikan
Latihan militer bersama antara Amerika Serikat (AS) dengan Korea Selatan (Korsel) tampaknya tidak akan berlanjut. Foto : SINDOnews

WASHINGTON - Latihan militer bersama antara Amerika Serikat (AS) dengan Korea Selatan (Korsel) tampaknya tidak akan berlanjut. Latihan itu akan putus di tengah jalan seiring dukungan AS kepada Korea Utara (Korut).

Menurut Menteri Pertahanan sementara, Patrick Shanahan AS dan Korsel telah menangguhkan sejumlah latihan militer gabungan dalam satu tahun terakhir, setelah pembicaraan antara Presiden AS, Donald Trump dan pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Namun, sejak penangguhan itu, pembicaraan antara AS dan Korut tersendat. "Saya pikir itu tidak perlu (melakukan latihan gabungan)," kata Shanahan kepada wartawan, ketika ditanya tentang kemungkinan memulihkan salah satu latihan utama, seperti dilansir Reuters pada Senin (03/06/2019).



Shanahan mengatakan, dia telah diberitahu oleh para pemimpin senior militer bahwa pasukan di Semenanjung Korea memiliki kesiapan militer yang diperlukan, meskipun adanya penundaan latihan.

Dia kemudian mengatakan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Korsel pada hari ini, dan salah satu pembahasannya adalah mengenai latihan gabungan kedua negara. "Ada banyak hal yang akan dibahas mengenai topik ini," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads