Wali Kota Minta Semua Pihak Terlibat Wujudkan Palopo sebagai Kota Layak Anak

Senin, 14 Desember 2020 - 13:06 WIB
loading...
Wali Kota Minta Semua Pihak Terlibat Wujudkan Palopo sebagai Kota Layak Anak
Acara pendampingan evaluasi kota layak anak di auditorium SaokotaE, Senin (14/12/2020). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir meminta semua pihak ikut terlibat mewujudkan kota layak anak . Sebab, mewujudkan Palopo sebagai kota layak anak , yang bersahabat bagi kehidupan anak, merupakan tanggung jawab bersama.

"Ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menciptakan Palopo sebagai daerah atau kota layak anak . Selain itu, masyarakat juga harus ikut ambil bagian, sehingga Palopo kota layak anak menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar HM Judas Amir di kegiatan pendampingan evaluasi kota layak anak di auditorium SaokotaE, Senin (14/12/2020).



Pemerintah dan masyarakat lanjut Wali Kota , memiliki peran tersendiri dan itu penting disadari dan dilaksanakan secara sadar, taat hukum dan aturan, serta taat aturan agama.

Disebutkan Wali Kota Palopo dua periode ini, pemerintah dalam menciptakan lingkungan layak anak mengintegrasikan sejumlah kegiatan. Baik dalam produk hukum maupun menciptakan pembangunan yang tidak mengesampingkan kepentingan anak.

" Kota layak anak merupakan sistem pembangunan suatu wilayah administrasi yang mengintegrasikan komitmen dan
sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha secara menyeluruh danberkelanjutan dalam program dan kegiatan pemenuhan hak-hak anak," ujarnya.

"Sekali lagi, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan Kota Palopo layak anak ," tekannya.

Wali Kota berharap, kegiatan pendampingan tersebut dapat menjadi satu momen yang mengoptimalkan perlindungan kepada anak, sebagai aset sumber daya manusia di masa depan.



Kabid Perlindungan Anak, Sumiati Pateha menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk lebih meningkatkan koordinasi dan sinergi tim yang menangani perihal kota layak anak .

"Dengan itu, diharapkan semua pihak mempersiapkan pendukung untuk kota layak anak , utamanya bagaimana pemenuhan hak anak bisa terpenuhi," serunya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)