alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

AS Desak Rusia Hentikan Serangan di Idlib, Kremlin: Tindakan Telah Diambil

Tim Sindonews
AS Desak Rusia Hentikan Serangan di Idlib, Kremlin: Tindakan Telah Diambil
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov. Foto : Istimewa

MOSKOW - Serangan yang dilakukan Rusia di Idlib, Suriah, merupakan langkah yang perlu diambil untuk menetralisir teroris. Demikian kata Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menjawab desakan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump agar Rusia menghentikan serangan tersebut.

"Tak perlu dikatakan lagi bahwa pemboman oleh teroris dari Idlib tidak dapat diterima dan tindakan telah diambil untuk menetralkan serangan yang mereka lakukan," kata Peskov, seperti dilansir Tass pada Selasa (04/06/2019).

Sebelumnya diwartakan, Trump mengatakan apa yang dilakukan Suriah dan sekutunya yakni Rusia dan Iran di Idlib adalah sebuah pembantaian. Dia menegaskan hal ini tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan.



"Mendengar kabar bahwa Rusia, Suriah dan, pada tingkat lebih rendah; Iran, melakukan pengeboman 'neraka' di Provinsi Idlib di Suriah, dan tanpa pandang bulu membunuh banyak warga sipil tak berdosa. Dunia menyaksikan penjagalan ini. Apa tujuannya, apa yang akan didapatnya, Anda berhentilah!," kata Trump.

Serangan di Idlib adalah eskalasi perang terbesar antara Presiden Suriah, Bashar al-Assad dan pemberontak yang menentang pemerintahnya sejak musim panas lalu. Eskalasi itu telah meningkatkan kekhawatiran akan krisis kemanusiaan ketika warga banyak warga Suriah kehilangan tempat tinggal akibat pertempuran.

Menurut PBB, lebih dari 200.000 orang telah melarikan diri dari kekerasan di Idlib sejak serangan pasukan rezim Assad dimulai pada akhir April.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook