alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

46 Kecelakan Selama Ramadhan, Didominasi Kaum Milenial

Herni Amir
46 Kecelakan Selama Ramadhan, Didominasi Kaum Milenial
Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Sepanjang bulan Ramadhan 1440 Hijriah, terjadi 46 kecelakaan di sejumlah wilayah Kabupaten Gowa. KBO Satuan Lalu Lintas Polres Gowa, IPTU Dayu mengatakan, kecelakaan tersebut didominasi oleh kalangan generasi milenial. Bahkan persentase mencapai hingga 99 %.

"Jadi 46 itu angka kecelakaan sejak Senin tanggal 6 Mei 2019 hingga Senin 3 Juli 2019. Hampir 99% korban kecelakaan berusia 15 tahun sampai 30-an tahun," tukasnya kepada SINDOnews, Selasa (04/06/2019).

Dari jumlah kecelakaan tersebut, lanjutnya terdapat enam orang korban yang meninggal dunia. Ada pula delapan korban yang mengalami luka berat. Sementara sisanya korban hanya mengalami luka ringan.



Dayu mengatakan, wilayah yang paling rawan terjadi kecelakaan yakni Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Bajeng.

Dua wilayah itu disebutkan merupakan kecamatan yang paling mendominasi kecelakaan lalu lintas dari 46 kasus tersebut.

"Paling dominan di wilayah selatan, kecamatan Pallangga dan Bajeng," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik untuk tetap mengutamakan keselamatan. Selain itu, perlengkapan surat-surat hingga standarisasi kendaraan pun jangan luput dari perhatian.

Masyarakat yang mudik juga harus memperhatikan pencegahan atau preventif dari rumah yang ditinggalkan dengan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau kepada ketua RT dan RW bahkan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) yang telah dibentuk tahun ini.

"Dengan dilakukannya pencegahan preventif tersebut, masyarakat akan terhindar dari adanya curat dan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads