alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Tumpukan Sampah, Bak Kontainer Disiapkan di Masjid Agung

Irman Bagoseng
Antisipasi Tumpukan Sampah, Bak Kontainer Disiapkan di Masjid Agung
DLH Sinjai menyiapkan bak sampah kontainer, untuk mengantisipasi tumpukan sampah usai salat Idul Fitri di Masjid Agung. Foto: Istimewa

SINJAI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sinjai, menyiapkan bak sampah kontainer kapsitas 1 ton di sekitar masjid Agung Nujumul Itihad Cakkempong yang menyelenggarakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menurut Sulkifli, yang mewakili Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan peningkatan kapasitas, bak sampah disiapkan untuk mengantisipasi sampah pasca salat idul fitri.

"Intinya kita mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. Sampah yang dihasilkan pasca Salat IED, seperti koran maupun plastik untuk tidak dibuang sembarang melainkan meletakan pada tempatnya," Ujarnya, Selasa, (4/6/2019).



Sementara, Ketua Masjid Agung Zainuddin Fatbang, mengapreaiasi DLHK Sinjai, terlebih menurutnya di musim penghujan yang kerap mengakibatkan banjir gegara banyaknya sampah di selokan.

"Tujuannya (DLH) patut diapresiasi, karna DLH Kabupaten Sinjai mengajak agar tidak ada sampah yang tercecer pasca salat Idul Fitri. Sebab, biasanya warga yang membawa koran sebagai alas dan meninggalkannya setelah pelaksanaan ssalat selesai.

Sehingga, keberadaan bak sampah tersebut untuk menjadi pusat dikumpulkannya sampah seperti lembar koran dan diangkut olegh petugas kebersihan nantinya," jelasnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads