UI Bermitra dengan UMI pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Senin, 14 Desember 2020 - 16:35 WIB
loading...
UI Bermitra dengan UMI pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat
Kampus UI dan UMI bermitra dalam menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Takalar. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Pelatihan Kader Kesehatan Posyandu Tentang Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Khususnya Pada Ibu Hamil yang berlangsung di Takalar Senin, (14/12/2020).

Pada acara tersebut dihadiri oleh, Camat Sanrobone sekaligus sebagai Plt Kepala Desa Tonasa, Kepala Dusun se-Desa Tonasa, tokoh masyarakat, kader Posyandu Desa Tonasa, Kepala Puskemas dan dokter gigi Puskesmas Sanrobone serta bidan Desa Sanrobone.



Selain itu juga dihadiri Rektor UMI yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua LPKM UMI Prof Achmad Gani secara virtual, dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara pelatihan kader ini menyampaikan rasa terima kasih kepada Prof Armasastra dan yang lainya karena telah mempercayakan UMI sebagai mitra dalam kegiatan pengabdian masyarakat Universitas Indonesia.

Prof Gani menuturkan bahwa, Desa Tonasa dipilih menjadi lokasi pengabdian masyarakat karena merupakan salah satu desa binaan Yayasan Wakaf UMI yang ada di Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini difasilitasi dan dibiayai oleh Universitas Indonesia Jakarta Fakultas Kedokteran Gigi bermitra dengan Universitas Muslim Indonesia melalui Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI, dan dilaksanakan oleh Prof drg Armasastra Bahar, Prof drg Anton Rahardjo, dan Prof drg Risqa Rina Darwita, dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia Jakarta.



Pada pemaparan materi oleh Prof Arma menyampaikan materi tentang pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut khususunya pada ibu hamil dilanjutkan sesi tanya jawab oleh Prof Arma, Prof Anton, dan Prof Risqa dengan Kader Posyandu Desa Sanrobone.

Adapun pelaksana teknis yang berada di lapangan dari Universitas Muslim Indonesia yaitu Nurfardiansyah Burhanuddin, Andi Muh. Iksan, dan diikuti oleh 3 orang mahasiswa.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)