alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Idul Fitri, 99 Warga Binaan di Rutan Sinjai Dapat Remisi

Irman Bagoseng
Idul Fitri, 99 Warga Binaan di Rutan Sinjai Dapat Remisi
Ada sekitar 99 warga binaan di Rutan Sinjai Klas II mendapat remisi pada Idul Fitri tahun ini. Foto: Sindonews/Ilustrasi

SINJAI - 99 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sinjai, menerima pengurangan masa tahanan (remisi) di hari Raya Idul Fitti 1440 Hijriah.

Kepala Rutan Klas II Sinjai Muh Ince Rizal mengatakan, remisi diberikan, berpatokan aturan dari Kementerian Hukum dan HAM, tentang pengurangan masa tahanan bagi warga binaan Rutan Klas ll B yang memenuhi syarat.

"Ada beberapa tahapan yang harus dijalankan warga binaan seperti berkelakuan baik dan tidak membuat onar. Saya berharap pemberian remisi khusus Idul Fitri bagi Narapidana yang beragama Islam dan telah memenuhi syarat administratif, diharapkan dapat memotivasi warga binaan untuk mencapai penyadaran diri," katanya.



Perilaku baik tersebut kata dia, tercermin dalam sikap dan perilaku sehari hari pada warga binaan. "Juga tidak melakukan pelanggaran tata tertib selama berada di dalam rutan," jelasnya.

Lanjut Muh Ince Rizal, jumlah warga binaan Rutan Sinjai klas II B mencapai 193 orang. dan mendapat remisi ada 99 warga binaan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif