TOPIK TERPOPULER

Pasien Sembuh Virus Corona di Parepare Kembali Bertambah

Darwiaty Dalle
Pasien Sembuh Virus Corona di Parepare Kembali Bertambah
Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Parepare, Taufan Pawe di dampingi Sekkot Parepare, Iwan Asaad saat memaparkan capaian penanganan corona di Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe merilis kinerja dan capaian yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Parepare.

Taufan menjabarkan, dari 16 pasien positif, empat di antaranya telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Hal itu setelah melalui dua kali swab test dan keempat pasien berklaster kapurung dan Lakessi, dinyatakan negatif.



"Yang sembuh hari ini empat orang, dan telah dipulangkan," katanya.

Selain itu, kata Taufan, sembilan pasien positif yang telah melalui swab tes pertama, hasilnya negatif.

"Dan saat ini, tengah menunggu hasil swab keduanya. Jika negatif, maka bertambah lagi penyembuhan. Kami optimis dalam penanganan yang dilakukan tim COVID-19 RSUD Andi Makkasau," kata Taufan.

Baca juga: Ada 6 Klaster Penyebaran Covid-19 di Parepare, Ini Daftarnya

Taufan menambahkan, saat ini ada sembilan pasien dalam pemantauan (PDP) dari klaster kapurung, yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. Termasuk di antaranya, anak usia empat bulan.



Tak hanya penanganan medis yang memiliki kemajuan, Taufan yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 juga mengulas tingkat kesadaran masyarakat dalam beribadah di rumah.

"Dari 197 masjid kita, trendnya menggembirakan, tinggal 5 masjid yang belum patuh dengan maklumat bersama yang ada. Target kami, 1 atau 2 hari ini sudah nol persen," papar Taufan.

Baca juga: Wisata Covid-19, Upaya Hidupkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Taufan Pawe optimistis, dengan upaya penanganan serius yang dilakukan pemerimtah bersama unsur Forkopimda, target Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam mengakhiri masa pandemi pada akhir Mei dapat terwujud.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!