alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disnaker Makassar Tindak Lanjuti Masalah THR 6 Perusahaan

Budi Santoso
Disnaker Makassar Tindak Lanjuti Masalah THR 6 Perusahaan
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar telah menindaklanjuti aduan karyawan terkait dengan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Makassar telah menindaklanjuti aduan karyawan terkait dengan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kepala Disnaker Makassar, Muh Mario Said mengatakan, masalah tersebut telah diselesaikan sebelum lebaran. Pihaknya pun langsung menyambangi kantor masing-masing perusahaan yang diadukan oleh karyawannya.

"Aduan yang masuk semua sudah terselesaikan setelah diberikan peringatan. Ditindaklanjuti sesuai pengaduan dengan menandatangani dan memberikan surat edaran wali kota," sebutnya via pesan singkat WhatsApp, Kamis (06/06/2019).



Menurut dia, penyelesaian permasalahan THR tersebut tidak sampai ke dinas terkait di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Sebab, pihak perusahaan bersikap kooperatif untuk membayarkan hak para karyawannya.

Adapun perusahaan yang dimaksud, masing-masing PT Sukses Aluminium Super, PT Kharisma, Hotel Remcy, Hotel Grand Asia, PT Miami dan satu perusahaan milik pemerintah yakni Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya.

"Ada keterlambatan (pembayaran THR). Jadi belum ditindaklanjuti ke disnaker propinsi karen mereka (perusahaan) sudah menyelesaikan," ucap Mario Said.

"Kalau memang tidak diindahkan, kami akan tindak lanjuti laporan tersebut ke dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi karena kewenangan pengawasan dan sanksi berada di provinsi, kita di kota sifatnya pembinaan," sambungnya.

Terkait dengan keterlambatan pembayaran THR di PD Parkir Makassar Raya, kata Mario Said, karyawan tersebut sudah berpindah tempat kerja.

"Setelah di konfirmasi ke PD Parkir ternyata yang bersangkutan sudah lama pindah kerja di SKPD lain," tutupnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads