alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HT Janjikan Bonus untuk Atlet Futsal U-20 Jika Juara AFC

Sindonews
HT Janjikan Bonus untuk Atlet Futsal U-20 Jika Juara AFC
Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo (HT), menjanjikan bonus untuk atlet Tim Nasional U-21 Futsal Indonesia, yang akan berlaga di AFC U-21 Futsal Championship. Foto: Dok MNC

JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo (HT), menjanjikan bonus untuk atlet Tim Nasional U-21 Futsal Indonesia, yang akan berlaga di AFC U-21 Futsal Championship.

Janji HT tersebut disampaikan saat memberangkatkan Tim Nasional U-20 Futsal Indonesia ke Iran pada Minggu dini hari (9/6/ 2019). Total kontingen berjumlah 28 orang, terdiri dari para pemain, pelatih dan official Timnas. Mereka membawa misi menjadi juara di ajang AFC U-20 Futsal Championship.

"Kalau menang, setelah pulang saya akan siapkan hadiah sebagai motivasi untuk lebih semangat," jelasnya saat melepas keberangkatan Timnas di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta.



Andaikan Timnas menjadi empat besar atau masuk semifinal, juga ada bonus yang akan diberikan oleh Hary ke Timnas. Hary berpesan kepada pelatih agar menjaga anak asuhnya supaya stamina mereka terjaga. Selanjutnya, Hary menekankan pentingnya determinasi. Para pemain harus percaya diri saat bertanding nanti dan fokus meraih kemenangan.

Hary memaparkan bila bertanding di tempat baru, Timnas diminta jangan jalan-jalan, tetapi fokus pada pertandingan. Apalagi bila jalan-jalan hingga larut malam yang menyebabkan stamina fisik tak maksimal.

"Bawa nama baik, nama harum Bangsa kita," kata Hary.

Hary juga berpesan tiga hal yang harus mereka jaga atau perhatikan. Pertama, jaga kualitas permainan secara maksimal.

Hary meyakini secara teknis Timnas memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Kedua, kerja sama tim. Dia menekankan pentingnya kerja sama mengingat para pemain berasal dari klub yang berbeda-beda dengan masa latihan yang berlangsung singkat selama 7 bulan. Jangan ada ego, kemenangan itu kemenangan bersama, bukan kemenangan 1 orang 2 orang. Namun, kemenangan kita satu tim," tegasnya.

"Ketiga, mental bertanding untuk menang. Bertanding, lanjutnya, bukan untuk meramaikan pertandingan, tetapi bertanding untuk menang. Kita bertanding untuk menang. Perlu keyakinan dan mental yang solid. Kalau kalian berangkat dengan modal itu saya yakin kita tidak kalah dengan mereka secara kemampuan secara kualitas," tuturnya.

Hary berpesan agar seluruh tim berangkat dengan percaya diri dan satu tekad, yaitu mengharumkan nama Indonesia. Pertandingan tersebut akan disiarkan di televisi agar seluruh masyarakat bisa memberikan dukungan atas perjuangan mereka untuk keharuman bangsa.

Skuad timnas futsal U-20 dilepas oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo berangkat dengan menggunakan maskapai Emirates pada Minggu (9/6/2019) pukul 00.40. Sebelumya, mereka akan melakukan pertandingan uji coba melawan Iran dan Lebanon.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook