alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1 SST Yonzipur Dikirim ke Buton Pulihkan Kondisi Pascabentrokan

Faisal Mustafa
1 SST Yonzipur Dikirim ke Buton Pulihkan Kondisi Pascabentrokan
Kodam XIV Hasanuddin mengirimkan 1 SST Yonzipur untuk memulihkan kondisi pascabentrokan antarwarga Desa Sampuabalo dengan Desa Gunung Jaya di Kabupaten Buton. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kodam XIV Hasanuddin mengirimkan sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) Yonzipur 8/SMG untuk memulihkan kondisi pascabentrokan antarwarga Desa Sampuabalo dengan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Menurut Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik, para personil Batalyon Zeni Tempur yang bermarkas di Sakeang, Kabupaten Maros ini telah beberapa kali diterjunkan dalam operasi pemulihan.

"Personil ini tidak diragukan lagi kemampuannya, penugasan rehabilitasi dan rekontruksi gempa bumi di Lombok NTB dan Palu Sulteng menjadi bukti bahwa kehadirannya dapat mempercepat pembangunan pascabencana," ucapnya, Minggu (09/06/2019).



Pasukan yang diterbangkan menggunakan pesawat TN-AU jenis CN-295 menuju Bandara Bau-Bau pada Sabtu (08/06/2019) belum lama ini akan membangun kembali rumah-rumah yang hangus terbakar. Dan merenovasi bangunan yang tersisa.

Sebelumnya Kodam XIV Hasanuddin telah mengirimkan 1 SST Yonif Raider 700/WYC Makasar dalam rangka mencegah meluasnya konflik di wilayah tersebut dengan tiga gelombang pemberangkatan.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi berpesan kepada seluruh pasukan agar menjaga faktor keamanan dan tidak menggunakan amunisi tajam selama bertugas.

"Utamakan ibadahmu dan selalu berdoa untuk keselamatan kita semua," singkatnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads