alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerindra dan Hanura Bangun Koalisi di Pilkada Bulukumba 2020?

Eky Hendrawan
Gerindra dan Hanura Bangun Koalisi di Pilkada Bulukumba 2020?
Ketua Gerindra Bulukumba, Sahruni Haris bersama Ketua Hanura Bulukumba, Zabir Ikbal. Foto: Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Pimpinan partai politik (parpol) intens melakukan pertemuan menjajaki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang.

Seperti pertemuan antara tiga pimpinan parpol, diantaranya Ketua Golkar Bulukumba, Hamzah Pangki, Ketua Gerindra Bulukumba, Sahruni Haris dan Ketua Hanura Bulukumba, Zabir Ikbal.

Dan bahkan, Sahruni dan Ikbal kembali melakukan pertemuan di kediaman Sahruni. Turut hadir anggota DPRD Sulsel, Arum Spink. Ketiganya terlihat serius mendiskusikan soal kondisi politik Bulukumba saat ini.



"Keduanyakan (Sahruni dan Ikbal) berteman baik, saya rasa biasa saja karena sama-sama pimpinan partai juga. Jadi wajarlah sering bertemu," ujar Wakil Sekretaris Gerindra, Roslan saat dikonfirmasi, Minggu (09/06/2019).

Sahruni dan Ikbal pun dikabarkan bakal membangun koalisi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba akan datang.

"Yah kalau disebut akan berkoalisi atau saling berhadapan, kita lihat saja nanti karena proses masih panjang. Keduanya memang kerap berdiskusi politik tapi ya biasa sama-sama politisi," tandas Roslan.

Sementara itu, Ketua Hanura Bulukumba, Zabir Ikbal yang dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut mengaku jika dirinya menghadiri undangan silahturahmi Sahruni.

Dirinya menampik jika kehadirannya berkaitan dengan pembahasan koalisi Pilkada 2020.

"Tidaklah, hanya silahturahmi dengan beliau karena diundang tentu kita hadiri karena silahturahmi tidak boleh putus," tampiknya.

Terkait adanya kemungkinan akan berkoalisi di Pilkada 2020 mendatang. Ikbal menyebut jika semua kemungkinan bisa terjadi, dinamika politik yang terbangun saat ini tentu akan menjadi perbincangan keduanya sebagai pimpinan partai.

"Kita lihat saja nanti apakah akan berkoalisi. Kita memang sering diskusi soal politik, melihat dinamika yang ada. Nanti pasti akan ada kabar mengejutkan jika semua sampai di titik star Pilkada 2020," kata dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook