135 Kelompok Majelis Taklim Parepare Terima Bantuan Dana Hibah

Selasa, 15 Desember 2020 - 15:54 WIB
loading...
135 Kelompok Majelis Taklim Parepare Terima Bantuan Dana Hibah
Penyerahan bantuan dana hibah kepada kelompok majelis taklim Kota Parepare, Selasa (15/12/2020). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Sebanyak 135 kelompok majelis taklim yang ada di Kota Parepare menerima bantuan operasional dari Pemkot Parepare . Bantuan itu sebagai upaya mendukung kegiatan majelis taklim dalam melakukan kegiatan syiar Islam.

Bantuan diserahkan Wakil Ketua Majelis Taklim Parepare, Andi Fatimah di Balai Ainun Parepare, Selasa (15/12/2020). Bantuan kata Fatimah dikucurkan oleh Pemkot Parepare setiap tahunnya.



"Yang berbeda tahun ini, dilakukan melalui virtual karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19 . Bantuan tersebar untuk majelis taklim di empat kecamatan," katanya.

Bantuan yang diterima kelompok majelis taklim itu, kata Fatima, berasal dari dana hibah sebesar Rp2 juta per kelompok. Nominal tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, yang hanya Rp1 juta.

Sementara Asisten II Pemerintah Parepare , Suriani mengatakan, bantuan pada kelompok majelis taklim di Parepare, sebagai bentuk kepedulian pemkot di bidang keagamaan.



"Mendukung berbagai program pembangunan keagamaan yang dilakukan oleh BKMT, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja majelis taklim dalam berkontribusi positif sehingga dapat mendukung program pembangunan daerah," katanya.

Pemkot Parepare , tambah Suryani, juga berharap, keberadaan majelis taklim dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan di kalangan umat, dan serta menjadi pionir penyebaran syiar Islam.

Ketua Majelis Taklim Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Parepare yang memberi perhatian besar terhadap keberadaan kelompok majelis taklim di Parepare.



Bantuan yang diberikan pemerintah, kata Erna yang juga Ketua TP PKK Parepare, harus dipertanggung jawabkan kepada pemerintah.

"Ini sangat penting dilakukan sebagai penggunaan dana hibah dari Pemkot Parepare ," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)