alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ada Pengkhianat, Gubernur Sulsel Copot Pejabat Eselon II

Mustafa Layong
Ada Pengkhianat, Gubernur Sulsel Copot Pejabat Eselon II
NURDIN ABDULLAH. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) membuat keputusan yang cukup mengagetkan pada hari pertama kerja, yakni mencopot pejabat eselon II,Senin (10/6/2019). Foto: Isiitimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) membuat keputusan yang cukup mengagetkan pada hari pertama kerja, Senin (10/6/2019).

Bagaimana tidak, sesaat setelah memimpin upacara di Kantor Gubernur Sulsel, NA membeberkan kebijakannya untuk mencopot satu orang pejabat setingkat eselon II A lingkup Pemprov Sulsel.

Menurut Nurdin, sosok yang dicopot itu lantaran dinilai sebagai "musuh dalam selimut" yang merusak merongrong pemerintahan dari dalah. Mereka kerap membangun opini yang melemahkan legitimasi pemeritah melalui isu hoaks.



"Apa langkah kita kedepan?, Yah kita beresin orang yang berfikir bengkok itu, yang masih mau mementingkan kepentingan diri, kelompok, yang ngapain saya tidak ada beban," kata Nurdin ditemui tadi.

Meski demikian, NA masih menolak membeberkan nama pejabat yang dimaksud. Katanya keterangan lebih lanjut akan disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel.

“Nanti pak sekda yang sampaikan. Nanti siang ini sudah ada SK-nya,” sambungnya

Sementara Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengakui telah menerima instruksi pencopotan dan telah menyiapkan SK. Katanya, setelah SK ditekan, pejabat bersangkutan akan dipanggil atau ditemui langsung di ruang kerjanya.

"Kita belum bisa sampaikan kalau SK nya belum diterima. Yang pasti pejabat eselon II A," terangnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook