alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Saksi Kunci Kasus Politik Uang Ketua PPP Makassar Mangkir

Faisal Mustafa
Saksi Kunci Kasus Politik Uang Ketua PPP Makassar Mangkir
Kasus dugaan politik uang atau money politic Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) masih terus bergulir di meja penyidik Polrestabes Makassar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kasus dugaan politik uang atau money politic Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) masih terus bergulir di meja penyidik Polrestabes Makassar.

Hingga saat ini, penyidik telah melayangkan surat pemanggilan terhadap beberapa saksi. Namun sayangnya, saksi kunci kasus yang menyeret anggota DPRD Kota Makassar ini mangkir dari pemanggilan.

Saksi tersebut merupakan oknum yang diduga menerima uang dari BBT saat kembali maju mencalonkan sebagai Caleg Kota Makassar pada Pemilu 2019 lalu.



"Itu yang kita periksa, baru dari Bawaslu saksi-saksi yang lain belum ada yang datang, yang menerima uang, yang menyumpah, dan yang tau kasus itulah," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indraatmoko, Senin (10/06/2019).

Tak sampai disitu, pihaknya akan melayangkan surat panggilan kedua. BBT sendiri pun dalam waktu dekat ini juga akan dipanggil untuk diperiksa. Direncanakan pada 11 Juni mendatang.

"BBT sendiri saya sudah tanda tangani (surat pemanggilan), iya penyelesaiannya itu 14 hari kerja, kan kepotong libur lebaran, cuti bersama," sambung Indraatmoko.

Untuk diketahui, pada kasus dugaan politik uang ini, BBT disangkakan pasal 523 ayat 1 UU pemilu nomor 7 tahun 2019 dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp24 juta.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook