alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demokrat Sulsel Belum Mau Bahas Pilkada, Fokus Kawal PHPU di MK

Luqman Zainuddin
Demokrat Sulsel Belum Mau Bahas Pilkada, Fokus Kawal PHPU di MK
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Partai Demokrat Sulsel belum mau membahas soal Pilkada serentak 2020. Saat ini tengah fokus mengawal perkembangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 yang telah diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita fokus mengawal dan memantau perkembangan yang ada di MK terlebih dahulu. Bagaimana hasil Pileg dan Pilpres, jika sudah ada putusan baru kita bicarakan secara resmi dengan partai bagaimana menghadapi pilkada (di Sulsel) nanti," ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle di Gedung DPRD Sulsel, Makassar, Senin (10/06/2019).

Di sisi lain, Demokrat kata Selle masih harus melakukan evaluasi pascapemilu 2019. Apalagi terjadi penurunan suara partai dibeberapa daerah, seperti di Kabupaten Jeneponto dan Sinjai.



"Kita akan mencari tau, yang membuat drastis suara kita menurun. Begitu pula dengan daerah-daerah lain mulai kita petakan walau ada daerah yang mampu pertahankan dan ada juga mampu meningkatkan prestasi," kata Selle.

Dia menambahkan, saat ini pun DPP Demokrat juga belum membahas Pilkada serentak. Sehingga Demokrat di Sulsel pun demikian.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook