alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanura Bulukumba Tunggu Juknis Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Eky Hendrawan
Hanura Bulukumba Tunggu Juknis Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah
Partai Hanura Bulukumba masih menunggu juknis untuk membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilbup Bulukumba 2020. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Ketua Partai Hanura Bulukumba, Zabir Ikbal mengaku masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pengurus provinsi untuk membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilbup Bulukumba 2020.

Sebelumnya, DPD Hanura Sulsel dikabarkan mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang ingin memperoleh rekomendasi usungan pada Pilkada 2020 serentak.

"Kita menunggu juknis dari wilayah. Tentu itu yang akan menjadi petunjuk kita melakukan pendaftaran nanti, kita tunggu panggilan ke wilayah saja dulu," kata Zabir Ikbal saat dikonfirmasi, Senin (10/06/2019).



Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris belum lama ini menyampaikan jika pendaftaran bakal calon kepala daerah sengaja dipercepat mengingat tahapan Pilkada 2020 sudah hampir dimulai.

"Setelah lebaran mulai kita buka pendaftaran. Sengaja kita percepat karena tahapan sudah dekat. Calon yang potensial yang kita cari," kata Affandi Agusman Aris lewat telepon genggamnya baru-baru ini.

Menurut Affandy, mekanisme penjaringan yang dilaksanakan Hanura akan ketat dengan standar yang biasa. Bakal calon yang berminat mengendarai Hanura, kata dia wajib mengikuti tahapan sesuai dengan visi misi partai.

Sekadar diketahui, ada 12 kota/kabupaten di Sulsel yang bakal melaksanakan Pilkada 2020. Diantaranya Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, Gowa, Selayar, dan Bulukumba.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook