Gerindra Siap Usung Indar dan Paris di Pilkada Takalar dan Jeneponto

Selasa, 15 Desember 2020 - 23:20 WIB
loading...
Gerindra Siap Usung Indar dan Paris di Pilkada Takalar dan Jeneponto
Gerindra Sulsel menyiapkan dua kader mereka untuk bertarung di Pilkada Takalar dan Jeneponto. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel sudah menyiapkan figur sejak dini untuk bertarung di Pilkada 2022 mendatang, bila nanti agenda ini disetujui. Khususnya Pilkada Takalar dan Jeneponto.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel , Darmawangsyah Muin mengatakan figur yang diprioritaskan untuk didorong ialah kader partai. Ketua Gerindra DPC Takalar dan Jeneponto akan diberi karpet merah untuk bertarung di Pilkada 2022.

"Di Takalar, kita punya ketua DPC untuk didorong maju. Namanya Indar Jaya," kata Wawan sapaannya, Selasa (15/12/2020).



Kata Wawan, Indar sudah tiga periode di DPRD Takalar. Pengalamannya soal pemerintahan sudah mantap, sehingga sudah semestinya naik level ke eksekutif.

"Mungkin posisinya di wakil bupati dulu. Karena kita lihat kemampuan yang bersangkutan (Indar) memang bisanya begitu. Kita juga mesti melihat kemampuan finansial kader kita," ujar Wawan.

Lanjut Wawan, Gerindra di Takalar juga hanya memiliki tiga kursi. Sedang untuk mengusung Paslon membutuhkan enam kursi. Perolehan tiga kursi ini bisa menjadi nilai tawar bagi Indar untuk digaet sebagai calon wakil.

Beberapa figur sudah mulai muncul di Pilkada Takalar . Selain petahana Syamsari Kitta, ada juga Hengki Yasin dari PKB, Fachruddin Rangga dan Burhanuddin Baharuddin dari Golkar.



Di Jeneponto, Gerindra siap mendorong kadernya Paris Yaris. Paris ialah eks Ketua DPC Gerindra di Jeneponto dan menjadi usungan Gerindra di pilkada sebelumnya.

"Kalau di Je'neponto, kan ada Paris Yaris. Iya dong, kita akan dorong," jelas Wawan.

Potensi Paris didorong sebagai Calon Bupati Jeneponto cukup terbuka lebar. Pasalnya bupati saat ini, Iksan Iskandar sudah menjabat dua periode, sehingga tak bisa lagi maju di Pilkada .
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)