Tim Jibom Diturunkan Sterilisasi Lokasi Perhitungan Suara Pilwalkot Makassar

Selasa, 15 Desember 2020 - 23:51 WIB
loading...
Tim Jibom Diturunkan Sterilisasi Lokasi Perhitungan Suara Pilwalkot Makassar
Brimob Polda Sulsel turunkan tim Jibom sterilisasi lokasi perhitungan suara Pilwalkot Makassar. Foto: Inews.id
A A A
MAKASSAR - Tim penjinak bom (Jibom) dari Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) diturunkan untuk sterilisasi lokasi perhitungan suara PilwalkotMakassar .

Proses tahap-tahap akhir ini juga dijaga ketat personel kepolisian. Hari pertama rekapitulsi suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar berlangsung di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Satu SSK pasukan dari Brimob Polda Sulsel disiagakan untuk sterilisasi lokasi dan membantu pengamanan di lokasi perhitungan suara hingga tiga hari ke depan.



Komandan Batalyon Brimob Polda Sulsel , AKBP Darminto mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan melibatkan tim penjinak bom di ruangan rekapitulasi suara, yakni ballroom Hotel Harper Makassar.

"Jadi Satbrimob Polda Sulsel menurunkan 1 SSK PHH ditambah satu unit Jibom dan satu unit Wanteror untuk mengamankan proses perhitungan suara," kata AKBP Darminto di Kota Makassar, Sulsel, Senin (14/12/2020).

Sebelum kegiatan berlangsung, personsel dari penjinak bom lebih dulu melakukan sterilisasi di sekitar ruangan. Kemudian pasukan Wanteror mengawal surat suara dari KPU menuju hotel, selanjutnya patroli di sekitar TKP.



Rekapitulasi ini masih berlangsung hingga hari ini, Selasa (15/12/2020. Pasukan brimob disiagakan di sekitar hotel, mulai dari pintu masuk hingga ballroom hotel.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)