alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tokoh Pemuda Makassar Garap Film Edukasi Anak dan Keluarga

Tim Sindonews
Tokoh Pemuda Makassar Garap Film Edukasi Anak dan Keluarga
Tiga tokoh Pemuda Makassar, bakal menggarap film edukasi untuk anak dan keluarga. Foto: Istimewa

MAKASSAR - prihatin dengan situasi sosial anak dan keluarga di era digital saat ini, tiga tokoh muda dari latar belakang profesi yang berbeda menggarap Film Edukasi anak dan keluarga.

Diantara mereka yakni Icca Suhaeb sebagai ahli Pendidikan Sosial dimintai untuk memberi masukan dalam film tersebut pada skenario film yang dimainkan oleh Anto Rocka' artis yang telah membintangi beberapa film di Makssar antara lain 'Pulanglah Ayah' dan telah diputar di salah satu stasiun televisi swasta serta dan 'Modal Kawin' yang segera tayang di layar lebar.

Selain itu juga ada Askar sebagai aktifis sosial dan juga pemerhati tumbuh kembang anak dan keluarga harmonis. Ia menyatakan, bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk merencanakan dan juga menggarap film tentang Rumah dan Gadget.



Salah satu inisiator film tersebut yakni Icca Suhaeb menyampaikan bahwa, untuk menjaga generasi masa depan bangsa, peran orang tua, guru dan semua elemen masyarakat harus bisa membackup pendidikan anak dari pengaruh negatif media dan alat komunikasi gadget yang selama ini bisa membawa anak lupa akan pengaruh negatif gadget.

"Kenyataan saat ini sudah memperlihatkan bahwa banyak kejadian anak meninggal, buta dan kehilangan kecerdasannya akibat pengaruh gadget," tegas Icca.

Sementara Anto Rocka menambahkan, film ini akan digarap secara series dan pada tahap awal akan di tayangkan pada Web Series melalui YouTube dan TV kabel. Tidak menutup kemungkinan akan dibuat untuk konsumsi layar lebar menunggu respons masyarakat.

Selain itu, Askar juga menambahkan sudah saatnya sineas lokal menampilkan genre yang edukatif untuk anak-anak dan keluarga. "Tapi bernuansa lokal genius dimana kearifan lokal yang diutamakan," tutupnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads