alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Gowa Sanksi Camat Parangloe Hanya Karena Randis Tak Terawat

Herni Amir
Bupati Gowa Sanksi Camat Parangloe Hanya Karena Randis Tak Terawat
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memeriksa kondisi kendaraan dinas milik seluruh camat se-Kabupaten Gowa di halaman Masjid Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Selasa (11/06/2019). Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan sanksi kepada Camat Parangloe lantaran kendaraan dinas (randis) yang dikuasainya dianggap tak terawat.

Sanksi tersebut berupa penarikan randis. Sikap tegas bupati itu dilakukan usai memeriksa seluruh randis milik camat se-Kabupaten Gowa di Halaman Masjid Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Selasa (11/06/2019).

Setelah disita, randis itu dibawa ke bengkel kemudian diparkir di rumah jabatan bupati selama satu bulan sebagai pemberian sanksi terhadap Camat Parangloe.



"Hari kedua ini ada satu mobil. Memang sanksinya ditarik 1 bulan. Silakan gunakan uang pribadi untuk beraktivitas ke kantor," pungkas Adnan Purichta.

Penarikan mobil Camat Parangloe itu menambah deretan randis milik pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa yang sebelumnya telah ditarik berjumlah 18 unit.

"Total ada 19 unit (randis) ditarik," ungkap Adnan Purichta menambahkan.

Dia pun berharap kepada seluruh OPD untuk bisa lebih bertanggungjawab dalam mengusai aset milik pemerintah kabupaten.

"Semua kerusakan kantor yang membayarkan, yang diperlukan hanya inisiatif dan tanggung jawab. Apa salahnya jika rusak langsung bawa ke bengkel. Perawatan, perbaikan, suku cadang semua sudah masuk asuransi," sambung dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook