Tiga Jurnalis SINDO Menang Anugerah Jurnalistik Pertamina

Rabu, 16 Desember 2020 - 10:07 WIB
loading...
Tiga Jurnalis SINDO Menang Anugerah Jurnalistik Pertamina
Tiga jurnalis SINDO sukses memenangkan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2020. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sukses menjuarai lomba yang digelar oleh Telkomsel beberapa waktu lalu, tiga jurnalis Koran SINDO kembali memenangkan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2020. Ketiganya yaitu Suwarny Dammar, Maman Sukirman, dan Muchtamir Zaide.

Sebanyak 235 karya dari media se-Sulawesi ikut berpartisipasi dalam AJP 2020. Kategori dan jumlah karya yang ikut serta yaitu Hardnews Cetak (43), Feature Cetak (12), Media Siber (84), TV (9), Radio (2), Corporate Social Responsibility/CSR (38), Kemitraan (29), dan Foto Essay (18).

Tahapan proses kurasi menghasilkan 66 karya terpilih untuk dinilai dewan juri pada tanggal 13 November 2020. Pengumuman pemenang lomba berlangsung secara virtual, Selasa (15/12/2020) malam.

Adapun kategori yang sukses dimenangkan oleh jurnalis Koran SINDO, diantaranya Juara 1 Kategori Feature Cetak, Juara 2 Kategori Kemitraan, dan Juara 3 Kategori CSR oleh Suwarny Dammar. Sedangkan Kategori Foto Esssay, masing-masing Juara 1 Maman Sukirman dan Juara 3 Muchtamir Zaide.



Senior Supervisor Communication dan Relations Pertamina MOR VII, Taufiq Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta AJP 2020. Meski di tengah pandemi Covid-19 dan adanya kebijakan pembatasan sosial, tapi rupanya tidak menyurutkan semangat para jurnalis untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini.

"Ini membuktikan bahwa AJP memang ajang bergensi dan pantas diperebutkan oleh media se-Indonesia. Dan masing-masing kategori memang spesifik menjurus kepada kategori tertentu dari si media ini sendiri. Misal kategori Kemitraan dan CSR yang memang menutut kita untuk jeli mengisahkan human interest seseorang," ujar Taufik, Rabu (16/12/2020).

Dia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang sukses menjadi juara. Dia berharap, ajang AJP ini bisa menjadi motivasi bagi para jurnalis untuk terus berkarya lebih baik lagi ke depan.

"Kami ucapkan selamat. Mudah-mudahan ini bisa memacu, memotivasi insan pers untuk berkarya lebih baik lagi, dan kita juga berterima kasih atas pemberitaan yang dilakukan selama ini," pungkas Taufik.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4177 seconds (0.1#10.140)