alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Distribusi Air PDAM ke Wilayah Kota Sinjai Alami Gangguan

Irman Bagoseng
Distribusi Air PDAM ke Wilayah Kota Sinjai Alami Gangguan
Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa meninjau lokasi kerusakan pipa air induk transmisi milik PDAM di Lingkungan Palla, Kelurahan Lamatti, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (11/06/2019). Foto: Irman Bagoseng/SINDOnews

SINJAI - Distribusi air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sinjai mengalami gangguan. Proses perbaikan kerusakan pompa air saat ini tengah dilakukan hingga beberapa hari kedepan.

Kerusakan pompa air dan pipa air induk transmisi dampak dari banjir yang melanda Kabupaten Sinjai beberapa hari yang lalu. Akibatnya, suplai air ke 12 ribu pelanggan hingga saat ini terhenti sementara waktu.

"Jadi selain lumpur yang mengendap di area pengisapan pompa air, pipa air induk transmisi mengalami kerusakan sehingga diperlukan penanggulangan selama masa perbaikan tiga hari kedepan," ungkap Direktur Utama PDAM Sinjai, Suratman, Selasa (11/06/2019).



"Permasalahan hampir sama yang terjadi tiap tahunnya, yakni kerusakan pompa air atau Lumpur yang mengendap di pengisapan yang diakibatkan banjir. Namun permasalahan tersebut tidak akan terjadi lagi jika air baku Sungai Balantieng sudah difungsikan. Dan saat ini pengerjaannya sudah 90 persen dan tahun ini (2019) akan rampung," sambungnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa meminta PDAM untuk segera menyelesaikan kerusakan pipa dan pompa air yang menyebabkan distribusi air ke wilayah perkotaan terhenti sejak Selasa ini.

"Ini kebutuhan dasar masyarakat, sehingga perbaikan tidak boleh terlalu lama waktunya," imbuhnya saat meninjau lokasi kerusakan pipa air induk transmisi di Lingkungan Palla, Kelurahan Lamatti, Kecamatan Sinjai Utara.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads