alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Pencopotan Lutfie, Birokrat Senior Kirim Doa untuk Nurdin

Mustafa Layong
Dukung Pencopotan Lutfie, Birokrat Senior Kirim Doa untuk Nurdin
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA). Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Kebijakan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mencopot Lutfie Natsir sebagai Kepala Inspektorat Sulsel mendapat dukungan mantan Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Ir Yus'an.

Katanya, ketulusan dan keikhlasan seorang pemimpin di setiap wilayah tentu tidak selamanya mendapatkan pujian. Kadangkala ada celaan semata.

Baca Juga : Lutfie Natsir Disebut Berkinerja Buruk Banyak LHP yang Dihilangkan



Keberhasilan dalam mencapai apapun hampir pasti disertai dengan pengorbanan dan kesulitan. Namun dengan hambatan yang dipikul selama kurun waktu sembilan bulan tentu harus menjadi pelajaran yang menguatkan.

Menurut Yus'an, masa kepemimpinan Nurdin dan Sudirman hingga pertengahan 2019 ini cukup panjang untuk melakukan proses transformasi sistem birokrasi yang melayani. Namun, tidak sedikit gagasan dan kebijakan menemui jalur cukup rumit.

Begitu pun dengan pilihan mencopot Kepala Inspektorat Sulsel dari jabatannya, juga mendapat respon negatif dari sejumlah pihak.

"Saya mengirim pesan singkat melalui WhatsApp ke Nurdin. Saya menulis Allah menyayangi hamba-Nya bukan dengan mengurangi beban yang kau pikul, tetapi dengan mengokohkan pundak sehingga mampu memikul amanah yang diberikan," tukasnya.

"Cara Allah menyayangimu bukan dengan meringankan masalah, tetapi dengan menguatkan jiwamu sehingga sehebat apapun masalahmu kau tetap bertahan dan tak menyerah," lanjutnya.

Nama Ir Yus'an tentu tidak asing bagi kalangan birokrasi di seluruh tanah air. Pengalaman malang melintang  di dunia pemerintahan serta kehidupan secara umum membuatnya mampu menjadi motivator bagi pemimpin masa depan Indonesia.

 



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads