alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Harapkan Kompensasi LIB, PSM Minta Jadwal Lawan Arema FC Diubah

Ahmad Muhaimin
Harapkan Kompensasi LIB, PSM Minta Jadwal Lawan Arema FC Diubah
CEO PSM, Munafri Arifuddin. Foto : Istimewa

MAKASSAR - PSM akan melakoni jadwal padat dan laga penting pekan depan. Selama tujuh hari, Juku Eja bakal menjalani tiga pertandingan sulit dan menguras tenaga.

Laga pertama akan menantang Becamex Binh Duong di leg pertama semifinal zona Asean AFC Cup di Go Dau Stadium Vietnam (19/6). Kemudian menjamu Arema FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar (23/6), lalu tiga hari berselang kembali bertemu Becamex pada leg kedua di Stadion Pakansari Bogor (26/6) mendatang.

CEO PSM, Munafri Arifuddin merasa bahwa jadwal ini sangat padat. Olehnya itu pihaknya mengharapkan kompensasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 untuk membantu Juku Eja dalam mengatur ulang jadwal tanding melawan Arema FC.



“Bukan upaya pemunduran, tapi memberikan masukan kepada liga (LIB) untuk melihat apa iya, kurang dari 10 hari kita ada pertandingan di tiga tempat berbeda. Ini perlu dipertanyakan, apakah ini ada di regulasi apa tidak,” katanya.

Appi menyebut timnya harusnya mendapat kompensasi dari PT LIB. Pasalnya PSM yang berlaga di AFC Cup tak hanya membawa nama sendiri, melainkan sekaligus sebagai wakil Indonesia.

“Kira-kira kita pulang tanggal 20 (Juni), kita sampai di Makassar minimal tanggal 21 (Juni) kita tidak mungkin langsung latihan. 24 (Juni) harus berangkat lagi, sampai di sana 26 (Juni) main lagi. Nah ini menurut saya kami minta perhatian kepada LIB dan PSSI. Toh ini bukan menyangkut PSM sendiri. Tapi menyangkut nama Indonesia yang dibawa PSM. Jadi harus dipertimbangkan dengan matang,” paparnya.

Appi meminta PT LIB bisa menyetujui permintaan PSM untuk mengubah jadwal melawan Arema FC. Agar tim besutan Darije Kalezic bisa fokus melawan Becamex Binh Duong dan lolos ke final zona Asean AFC Cup 2019.

“Silakan digeser di mana saja, kalau memang mau digeser di mana saja. Yang penting tidak ada ditengah-tengah itu (laga antara Becamex di leg pertama dan kedua),” tuturnya.

Dia juga berharap PT LIB bisa segera menindaklanjuti permintaan timnya. “Belum ada respon, semoga dala dua tiga hari ini sudah ada kepastiannya,” harapnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook