alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Tim Sepakbola PON Sulsel Incar 2 Pemain Juku Eja

Muhaimin
Pelatih Tim Sepakbola PON Sulsel Incar 2 Pemain Juku Eja
Tim Sepakbola Sulsel yang disiapkan tampil pada PON Papua 2020 mendatang. Mereka juga menginginkan dua pemain PSM Makassar memperkuat tim ini. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim sepakbola Sulsel yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2020, membidik dua pemain PSM Makassar. Keduanya ialah kiper Hilmansyah dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Pelatih tim sepakbola PON Sulsel, Maulid Ibrahim mengatakan, bahwa Hilman dan Asnawi bisa digaet untuk bergabung ke dalam tim. Selain termasuk warga Sulsel, usia keduanya juga masih bisa bermain di perhelatan olahraga nasional itu.

Hilman baru berusia 23 tahun dan lahir di Kabupaten Jeneponto, 24 April 1997. Sementara Asnawi Mangkualam Bahar lebih muda yakni 19 tahun dengan lahir di Makassar, 4 Oktober 1999.



“Kami bidik Hilman dan Asnawi untuk bisa kita panggil. Karena usia mereka termasuk yang masih bisa memperkuat tim,” ungkap Maulid saat dihubungi.

Selain Hilman dan Asnawi, tim sepakbola PON Sulsel juga membidik tiga pemain profesional lainnya. Mereka ialah penggawa Bhayangkara FC Nurhidayat Haji Haris, striker Barito Putera, Kahar Muzakkar dan pemain Timnas U23, Hambali Tolib.

“Ketiganya merupakan pemain asal Sulsel dan saya juga sudah menghubungi mereka via telepon dan mereka setuju. Tinggal bagaimana PSSI Sulsel bisa meyakinkan klubnya masing-masing,” tutur Maulid.

Mantan penggawa PSM Makassar era perserikatan ini menegaskan bahwa kelima pemain tersebut tak perlu lagi diseleksi. Mengingat jam terbang dan pengalaman mereka sudah teruji di level nasional dan internasional.

“Sudah pasti masuk komposisi tim andai mereka jadi memperkuat tim sepakbola PON Sulsel. Karena kan kualitasnya sudah kita ketahui sama-sama. Dan tentu saja kedatangan mereka akan menambah kekuatan tim kita,” tandasnya.

Saat ini, tim sepakbola PON Sulsel masih membongkar pasang skuadnya. Mereka berencana kembali menggelar seleksi pemain dalam waktu dekat ini.

Pada September mendatang, tim besutan Maulid Ibrahim ini akan mengikuti babak kualifikasi PON. Agenda ini sebagai syarat tiket untuk bisa berlaga di PON Papua XX 2020 nanti.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads