alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fraksi PKS Tolak Hak Angket untuk Pemerintahan Prof-Andalan

Luqman Zainuddin
Fraksi PKS Tolak Hak Angket untuk Pemerintahan Prof-Andalan
Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Ariady Arsal. Mereka menolak hak angket yang diusulkan untuk pemerintahan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Sindonews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Fraksi PKS DPRD Sulsel mengaku tak setuju dengan usulan hak angket yang digulirkan sejumlah fraksi untuk pemerintahan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan). Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS, Ariady Arsal.

Menurut dia, tidak ada alasan yang mendasar yang bisa membuat hak angket digulirkan oleh dewan. "Fraksi PKS menolak hak angket, tidak ada alasan mendasar untuk menggunakan hak angket," kata Ariady lewat pesan WhatsApp-nya, Rabu, (12/6/2019).

Menurut Ariady, hak angket sebenarnya dibutuhkan, jika terkait dengan hal yang melanggar undang-undang. Apalagi, menurut Ariady, yang dipersoalkan mengenai pengangkatan pejabat struktural 193 orang sudah dievaluasi oleh Kemendagri.



"Pengangkatan itu sudah dilakukan evaluasi oleh Mendagri. Sudah dilakukan pembinaan dan bahkan pelantikan ulang dan sesuai dengan mekanisme," kunci Ariady.

Sebagai informasi, sebelumnya beberapa fraksi pengusul telah menyerahkan berkas kelengkapan hak angket kepada Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem, Selasa (11/6/2019). Fraksi itu seperti Golkar, Nasdem, Gerindra, Hanura, dan Demokrat.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads