alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Bakal Undang Ribuan Saudagar ke Makassar

Mustafa Layong
Pemprov Sulsel Bakal Undang Ribuan Saudagar ke Makassar
Asisten III Tautoto Tana Ranggina memimpin rapat persiapan event Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang digelar pertengahan Juni mendatang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pemprov Sulsel kembali menjadwalkan event Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) digelar tahun ini. Rencananya dihadiri lebih seribu undangan dari dalam dan luar negeri.

PSDM ke 19 tahun ini bakal dilaksanakan dengan menggunakan tiga lokasi berbeda pada 15-16 Juni mendatang. Diagendakan, acara pertama pesta penyambutan digelar di rumah jabatan gubernur, Jalan Sungai Tangka, lalu pembukaan dipusatkan di Wisma Negara, kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) dan akan dihadiri langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara acara penutupan bakal digelar di Fort Rotterdam.

Untuk memantapkan persiapan, Sekretariat Daerah Provinsi (Setprov) Sulsel menggelar rapat pemantapan. Pertemuan di ruang Sekprov itu dipimpin Asisten III Tautoto Tana Ranggina, dan dihadiri Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sattar Taba, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arief, dan panitia inti PSBM.



"Ada tiga lokasi yang dipersiapkan untuk event yang sudah memasuki tahun ke-19 dilaksanakan. Dan yang terpenting juga keamanan dan tidak boleh ada pungutan parkir yang dapat membuat tamu kita terganggu," katanya.

Ketua Umum KKSS Sulsel, Sattar Taba menjelaskan hajatan tahun ini akan dibuat lebih istimewa. Pasalnya, PSBM kali ini menjadi yang terakhir dihadiri Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden.

Saat ini kata dia, seluruh perwakilan KKSS seluruh provinsi se Indonesia dan kabupaten/kota bakal hadir. Bahkan juga diperoleh konfirmasi sebanyak 13 perwakilan saudagar negara sahabat bakal hadir. Mereka diantaranya berasal dari negara Belanda, Australia, Malaysia, Singapura, dan sejumlah negara lainnya.

"Perwakilan KKSS dari seluruh provinsi di Indonesia dan dari 24 kabupaten/kota di Sulsel dipastikan bakal hadir," ungkap Sattar.

Pada momen itu juga bakal digelas seminar dan dialog membahas potensi investasi dan pengembangan pariwisata Sulsel ke depan. Dengan menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Bupati Selayar Basli Ali, serta Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang. Tak lupa pula, ada sesi cerita sukses (success story) yang tahun ini menghadirkan seorang pengusaha Bugis Makassar yang sukses di daerah Karawang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads