alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Gowa Ajukan Anggaran Pilkada 2020 Hingga Rp40 Miliar

Herni Amir
KPU Gowa Ajukan Anggaran Pilkada 2020 Hingga Rp40 Miliar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa membutuhkan sedikitnya Rp40 miliar untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa membutuhkan sedikitnya Rp40 miliar untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Besarnya anggaran kebutuhan pemilihan bupati itu akan segera diajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam waktu dekat ini.

"Akan kami ajukan secepatnya. Sekitar Rp40 miliar lebih," ungkap Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis, Rabu (12/06/2019).



Menurut dia, pengajuan anggaran dana hibah itu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan yang diajukan pada Pilkada 2015 lalu, Rp24 miliar. Menyusul adanya penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) disertai dengan pengadaan kotak suara.

Kotak suara yang digunakan pada Pemilu 2019 belum lama ini disebut bersifat sekali pakai. Sehingga jika pemilu kembali digelar, maka harus dilakukan pengadaan ulang.

Di sisi lain, Muhtar Muis menyampaikan jika sejauh ini pihaknya belum menentukan jadwal tahapan pelaksanaan pilkada di kabupaten berjuluk butta bersejarah itu.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook