alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kisruh PKH, DPRD Agendakan Pemanggilan Dinas Sosial Bulukumba

Eky Hendrawan
Kisruh PKH, DPRD Agendakan Pemanggilan Dinas Sosial Bulukumba
DPRD mengagendakan pemanggilan terhadap Dinas Sosial Bulukumba untuk memberikan penjelasan terkait penyaluran bantuan PKH yang belakangan ini disoalkan sejumlah pihak. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengagendakan pemanggilan terhadap Dinas Sosial Bulukumba untuk memberikan penjelasan terkait penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang belakangan ini dipersoalkan sejumlah pihak.

Rencananya, pemanggilan itu diagendakan pada Kamis (13/06/2019).

"Kita sudah panggil untuk menjelaskan kenapa seperti ini. Kalau kondisinya seperti ini tentu merugikan masyarakat kecil yang berhak menerima," sebut Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki, Rabu (12/06/2019).



Menurut dia, penyaluran PKH harusnya tidak merugikan masyarakat penerima manfaat. Dan harus berdasarkan data yang dimiliki pemerintah desa.

Hamzah Pangki pun mengakui jika sebelumnya pihaknya telah melaporkan adanya dugaan politisasi penerima PKH yang diduga dimanfaatkan salah satu partai saat Pileg 2019 berlangsung. (Baca juga: Hamzah Ancam Lapor Ke Mensos, Pendamping PKH: Lapor Itu ke Polisi)

"Awal mula PKH ini diributkan karena ada dugaan politisasi untuk mendukung salah satu partai di pemilu lalu. Maka dampaknya hari ini banyak peserta dicoret sepihak," akunya.

Diketahui beberapa hari belakangan ini, sejumlah penerima PKH mengadukan pencoretan dirinya secara sepihak oleh pendamping PKH. (Baca juga: Pendamping PKH Bulukumba Bakal Dievaluasi, Ancaman Pemecatan Menanti)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads