Swab Test Gratis PKK Gowa Sasar 150 Perempuan

Rabu, 16 Desember 2020 - 17:12 WIB
loading...
A A A
"Kita memang menyiapkan banyak tenaga kesehatan dari puskesmas yang ada agar pelaksanaan swab test ini betul-betul bisa menjaga jarak. Tidak menimbulkan kerumunan antara petugas kesehatan dengan peserta," katanya.

Sementara, warga Kecamatan Somba Opu Besse, Sri Wahyuni Ningsi (37) mengungkapkan, mengikuti swab test ini adalah pengalaman pertama sejak menyebarnya Covid-19 di daerahnya.

"Saya dapat informasi kegiatan ini dari media sosial . Ini juga untuk mengantisipasi diri saja untuk mencegah adanya penularan," katanya.

Ia mengaku, hingga penyebaran Covid-19 terjadi di Kabupaten Gowa, upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah sudah sangat maksimal. Misalnya, dengan pemberian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak, melakukan rapid test dan swab test gratis.

"Saya sangat merasakan kalau pemerintah kita betul-betul peduli selama adanya Covid-19. Termasuk di pemerintah kecamatan, mereka aktif memberikan edukasi, mengajak masyarakat taat protokol kesehatan dan lainnya," ungkap ibu rumah tangga ini.



Hal senada juga disampaikan Rizki S, warga Tanjung Bunga, Kota Makassar. Menurutnya, swab test yang diikutinya adalah yang pertama kalinya.

"Awalnya saya takut tapi beberapa teman yang sudah melakukan bilang tidak sakit jadi saya coba, ternyata rasanya tidak sakit. Saya ikut swab untuk mendeteksi diri saja, jangan sampai saya terpapar dan masuk dalam kategori orang tanpa gejala," ujarnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)