alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Relawan Pangkep Galang Dana di Jalan Bantu Korban Banjir

Muhammad Subhan
Relawan Pangkep Galang Dana di Jalan Bantu Korban Banjir
Komunitas Peduli dan Berbagi melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Jalan Poros Makassar-Parepare, Kabupaten Pangkep, Rabu (12/06/2019). Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Relawan atas nama Komunitas Peduli dan Berbagi melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di beberapa kabupaten di Sulsel.

Aksi ini berlangsung di perempatan lampu merah Jalan Poros Makassar-Parepare, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bongoro, Kabupaten Pangkep, Rabu (12/06/2019).

"Kami mengajak warga membantu para korban. Kami turun ke jalan karena mungkin juga ada yang mau menyumbang tapi tidak tahu kemana mau dibawa, kami jemput bantuannya," sebut Ketua Komunitas Peduli dan Berbagi, Tajuddin.



Menurut dia, aksi sosial ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kepada korban banjir. Belum lama ini, sejumlah wilayah di Sulsel dilanda banjir, seperti di Sidrap, Wajo, Soppeng, Bone dan Luwu.

"Penggalangan bantuan seperti ini kita lakukan setiap ada bencana (seperti banjir Gowa dan gempa Palu). Hasilnya nanti akan kami antar langsung ke daerah-daerah bencana yang membutuhkan," terang Tajuddin.

Sejumlah personel kepolisian dari Polsek Bungoro terlihat mengatur lalu lintas untuk mencegah kemacetan di lokasi aksi penggalangan dana tersebut.

Salah seorang warga yang kebetulan melintas, Ilyas mengatakan, ia sudah mengetahui banjir dibeberapa daerah sejak beberapa hari lalu dari media sosial.

Namun mengaku dia tidak tahu harus memberikan bantuan melalui siapa.

"Syukur ada anak-anak ini yang mau menggalang bantuan. Karena kira tidak tahu mau dikasi siapa bantuanta supaya bisa sampai ke lokasi bencana," singkatnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook