alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ferdinand Belum Siap Dimainkan 90 Menit Pascadilanda Cedera

Muhaimin
Ferdinand Belum Siap Dimainkan 90 Menit Pascadilanda Cedera
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga saat ini tengah dalam proses pemulihan cedera. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Kondisi Ferdinand Sinaga perlahan mulai pulih dari cederanya. Dia sempat diturunkan beberapa menit saat PSM Makassar membantai Perseru Badak Lampung FC dengan skor 4-0 di pekan kedua Liga 1 pada Jumat (24/05/2019).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku senang dengan perkembangan kondisi Ferdinand saat ini. Akan tetapi, The Dragon julukan penyerang itu belum bisa tampil selama 2x45 menit.

"Kondisinya bagus. Dia terus berada di jalan kembali untuk pemulihan. Tapi dia belum bisa main 90 menit waktu normal. Dan hal itu memang memakan waktu," ujarnya, Rabu (12/06/2019).



Dia pun menyarankan agar Ferdinand mengikuti apa yang dilakukan Zulkifli Syukur. Kapten PSM itu dianggap memiliki kesabaran dan kedisiplinan di masa pemulihannya.

"Saya harap dia (Ferdinand) mengikuti apa yang ditunjukkan Zulkifli. Zul cukup sabar dan saat ini dia malah menjadi pemain yang paling fit di tim. Buktinya, saya mainkan dia 90 menit waktu lawan PS Tira (beberapa waktu lalu)," tandas Darije Kalezic.

Menurut dia, keputusannya ini tak lain demi kebaikan Ferdinand sendiri karena bisa berdampak pada karirnya yang masih cukup panjang.

"Saya harap Ferdinand bicara sama Zul. Agar dia bisa mengukuti contoh tersebut dan bisa bermain tiga sampai empat tahun lagi. Supaya dia tidak berpikir untuk pensiun dini karena dia masih tergolong muda," pungkasnya.

Pelatih asal Bosnia ini pun mengungkapkan jika selama proses pemulihan, Ferdinand dinilai sudah cukup disiplin.

"Dia (Ferdinand) disiplin dalam penyembuhannya. Dan saya lihat dia siap untuk diberikan menit bermain," tutup Darije Kalezic.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads