alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SMPN 3 Sungguminasa Wakili Sulsel Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Herni Amir
SMPN 3 Sungguminasa Wakili Sulsel Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Kepala SMP 3 Sungguminasa, Fajar menerima piagam juara 1 tingkat provinsi lomba sekolah sehat. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sungguminasa mewakili Provinsi Sulsel di ajang lomba sekolah sehat tingkat nasional, Juli mendatang.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sungguminasa, Fajar mengatakan, keberhasilan SMPN 3 Sungguminasa mewakili Sulsel setelah mampu menyisihkan sekolah dari 22 kabupaten kota lainnya di tingkat Provinsi.

"Kami mohon dukungan dan doanya, semoga kita juga bisa menjadi juara tingkat nasional," tukasnya kepada SINDOnews, Kamis (13/06/2019).



Fajar menjelaskan keberhasilan itu diraih berkat ketekunan semua pihak baik dari guru maupun siswa-siswinya yang bersungguh-sungguh mendukung program sekolah sehat oleh pemerintah.

Sementara itu Kasubag pemberdayaan perempuan dan Agama Bagian Kesra Sekkab, Rahma mengatakan, awalnya Lomba sekolah sehat ini diikuti 54 sekolah dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten Gowa baim dari tingkat TK, SD dan SMP.

"Di setiap kecamatan di wakil masing-masing tiga sekolah. Dan untuk tahun ini SMPN 3 Sungguminasa sebagai juara dan telah mewakili Gowa dan Sulsel ke tingkat nasional," terang Rahma yang juga merupakan juri lomba sekolah sehat.

Rahma juga mengungkapkan, beberapa indikator penilaian sebagai sekolah sehat yakni meliputi sekolah yang berprilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), budaya dan lingkungan yang sehat baik lingkungan sekolah dan sekitarnya serta kantin sekolah.

"Seluruh indikator sudah dipenuhi dengan baik oleh SMPN 3 Sungguminasa. Kami tentu berharap pada tingkat nasional nanti dapat menoreh prestasi lagi," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook