alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinas Perpustakaan Makassar Gelar Rakor Tingkatkan SDM Pustakawan

Budi Santoso
Dinas Perpustakaan Makassar Gelar Rakor Tingkatkan SDM Pustakawan
Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi (rakor) di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Kamis (13/06/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi (rakor) dalam rangka pembinaan perpustakaan kelurahan dan taman baca kelurahan se-Kota Makassar.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Kamis (13/06/2019), dibuka Kepala Dinas Perpustakaan Makassar, Muhyiddin.

Dalam sambutannya, Muhyiddin mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) perpustakaan sangat dibutuhkan di era globalisasi saat ini.



Pustakawan kata dia, diharuskan berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi mengikuti perkembangan zaman.

"Penting mengenal peran tenaga perpustakaan, apa yang harus dikoleksi agar informasi yang terdapat dalam sebuah koleksi bermanfaat bagi pembaca mau pun pengunjung perpustakaan," kata Muhyiddin.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudidayaan Kegemaran Membaca, Sofyan Aris menyampaikan jika rakor ini bertujuan menyeleraskan program kegiatan antara dinas perpustakaan dan seluruh pustakawan di kelurahan mau pun di kepulauan.

"Tujuan lainnya yakni sebagai evaluasi pengelolaan perpustakaan kecamatan, kelurahan dan kepulauan terhadap pelaksanaan kegiatan perpustakaan di tahun 2019 untuk mengetahui kendala dan memperoleh solusinya demi kemajuan perpustakaan," terang dia.

Untuk diketahui, Dinas Perpustakaan Makassar telah menggelar rakor sebanyak tiga kali di tahun 2019 ini. Dihadiri ratusan peserta, terdiri dari pejabat struktural, fungsional pustakawan, dan staf dinas perpustakaan.



(bds)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook