Dispora Makassar Dorong Produktivitas Pengusaha Muda

Kamis, 17 Desember 2020 - 08:48 WIB
loading...
Dispora Makassar Dorong Produktivitas Pengusaha Muda
Suasana kegiatan Expo Pemuda Mandiri yang digelar Dispora Makassar di Cafe Ombak, Rabu, (16/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar terus mendorong pemuda agar bisa tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 . Salah satunya melalui kegiatan Expo Pemuda Mandiri 2020 yang dimulai 16 hingga 18 Desember 2020.

Kegiatan ini sedikitnya melibatkan 20 UMKM wirausaha muda. Expo rutin tahunan ini mengangkat tema "Membangun pemuda tangguh dan produktif di masa pandemi ". Harapannya, bisa memantik semangat para kawula muda agar tetap produktif di tengah pandemi.



Kepala Dispora Kota Makassar , Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi alasan UMKM yang melibatkan wirausaha muda tidak produktif. Terlebih lagi, UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi.

"Kami mau membangun kekuatan ekonomi secara mandiri oleh anak-anak muda Makassar untuk lebih menciptakan produktivitasnya sendiri melalui kewirausahaan. Jadi ini harus kita bangun terus meski pandemi," kata Achmad Hendra, kemarin.

Dia menilai pemuda Kota Makassar memiliki potensi yang luar biasa dalam berwirausaha. Hanya perlu dukungan penuh dari semua pihak, termasuk pemerintah kota.

"Makanya kita juga adakan talk show untuk memotivasi para pemuda agar bisa tetap berwirausaha," papar dia.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan Expo Pemuda Mandiri tahun ini tidak sesemarak tahun lalu. Kegiatan tahun ini justru dilaksanakan secara sederhana di Cafe Ombak Makassar, Jalan Pasar Ikan.



Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Makassar , Azhar Anwar menambahkan, adanya potensi penularan Covid-19 melalui airborne menjadi salah satu pertimbangan kegiatan ini tidak dilaksanakan di mall seperti tahun-tahun sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)