Amir Uskara Sebut Suara PPP Sulsel Solid ke Suharso Monoarfa

Kamis, 17 Desember 2020 - 10:07 WIB
loading...
Amir Uskara Sebut Suara PPP Sulsel Solid ke Suharso Monoarfa
Suharso Monoarfa. Foto: Dok Okezone
A A A
MAKASSAR - Seluruh suara Sulsel di muktamar IX PPP diklaim ke Suharso Monoarfa . Suharso merupakan ketua umum berstatus petahana yang menjadi kandidat kuat.

"Sulsel sendiri saya tangkap, di sini solid ke Pak Suharso . Jumlahnya 61 suara, sudah termasuk suara penimbang," kata Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara saat ditemui di salah satu hotel di Makassar, kemarin.



Pada muktamar IX PPP , calon ketua umum (ceketum) akan memperebutkan 1.249 suara yang terdiri dari ketua dan sekretaris DPW, DPC, serta suara penimbang. Suara penimbang ini diihat dari representasi jumlah kursi di parlemen.

Sejauh ini, sudah ada dua kandidat yang mendeklarasikan diri untuk maju sebagai caketum, yakni Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen yang merupakan kader PPP dan juga Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Persyaratannya, kandidat minimal pernah menjabat di DPP atau satu tingkat di bawahnya, yakni DPW. Nantinya para kandidat akan diverifikasi oleh panitia, apakah bersyarat atau tidak," ujar AU sapaan Amir Uskara.

AU yang juga Ketua Steering Committee (SC) ini menyatakan, persiapan sudah hampir rampung menjelang pelaksanaan muktamar yang direncanakan pada 18 sampai 21 Desember 2020. Pelaksanaan akan dibagi menjadi sepuluh zona, namun tetap dipusatkan di Makassar.

"Para petinggi semua ada di sini (Makassar), pimpinan DPP, karenakan palu sidang ada di sini (Makassar). Namun, seluruh panitia pusat sudah bergerak ke masing-masing zona," ungkapnya.



Legislator DPR RI ini mengungkapkan, agenda ini akan dijaga dengan sangat ketat dan dibatasi pesertanya. Bahkan, seluruh peserta undangan wajib melakukan swab test beberapa hari sebelum acara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)