alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Usul Rp19 Miliar Anggaran Pengawasan Pilwalkot 2020

Luqman Zainuddin
Bawaslu Usul Rp19 Miliar Anggaran Pengawasan Pilwalkot 2020
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar mengusulkan anggaran pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 sebesar Rp19 miliar lebih. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar mengusulkan anggaran pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 sebesar Rp19 miliar lebih.

Ketua Bawaslu kota Makassar, Nursari menyebut jika usulan anggaran pengawasan Pilwalkot sudah dimasukkan sejak akhir 2018 ke Pemerintah kota.
Kata Dia, nilai Rp19 miliar itu mencakup beberapa item pengawasan, salah satunya operasional petugas pengawasan.

"Jadi, kami sudah ajukan tahun lalu, akhir tahun sudah kita kirim. Nilainya Rp19 miliar sekian. Kalau itemnya, sudah masuk semua. Operasional, untuk pengawas kota sampai TPS (Tempat Pemungutan Suara (TPS)," sebut Nursari lewat sambungan telepon, Jumat (14/06/2019).



Menurut Nursari, Bawaslu Makassar sengaja menyampaikan usulan anggaran pengawasan lebih cepat. Dengan harapan, usulan itu bisa masuk dalam anggaran pokok 2019.

"Kami sudah ajukan tahun lalu, akhir tahun sudah kita kirim. Karena, harapan kita, kan kemarin kalau 2020 maka 2019 sudah masuk tahapan, jadi kita awal mengirim ke Pemkot, karena supaya bisa masuk di anggaran pokok 2019," jelasnya.

Beberapa hari yang lalu, Nursari mengaku sudah mengirim surat untuk kepentingan audiensi dengan Penjabat (Pj) Wali kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Audiensi itu, salah satunya guna membahas anggaran tersebut.

"Dua hari yang lalu itu, sudah bersurat ke PJ wali kota tapi belum ada konfirmasi, untuk audiens. Karena kita tidak pernah follow up setelah diusulkan," pungkas Nursari.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook