alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Parepare Masih Dibebani Utang Pembangunan Pasar Lakessi

Darwiaty Dalle
Pemkot Parepare Masih Dibebani Utang Pembangunan Pasar Lakessi
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. Foto : Dok/SINDOnews

PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menegaskan tak ingin Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare membangun infrastruktur jika dananya berasal dari dana pinjaman atau utang.

"Intinya kita tidak ingin membangun infrastruktur yang sumber dananya melalui pinjaman," tegasnya usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Parepare, Jumat (14/06/2019).

Menurut dia, dana pinjaman itu akan membebani keuangan daerah. Seperti pembangunan Pasar Semi Modern Lakessi yang dibangun dari dana pinjaman Bank Dunia atau World Bank pada 2006 lalu.



"Bahkan sampai saat ini kami masih berkewajiban membayar utang sebesar Rp3 miliar tiap tahun ke Bank Dunia," bebernya.

Dengan demikian, Taufan Pawe mengatakan akan melakukan optimalisasi fungsi pasar berlantai empat tersebut guna memberikan kontribusi yang besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita sudah punya konsep tersendiri bagaimana mengoptimalisasi fungsi pasar Lakessi ini. Jangan ada lagi pasar di luar pasar. Tidak ada lagi prilaku premanisme," pungkasnya.

Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Kota Parepare, Anwar Amir menyampaikan pemerintah kota telah membahas konsep pengoptimalisasian fungsi pasar.

"Wali Kota ingin Lakessi menjadi sentral. Telah dibahas dengan pihak kedua dan mereka memberikan persetujuan soal perluasan," singkatnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook