alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkas Hak Angket Pemerintahan Sulsel Disebut Kayak Sampah

Luqman Zainuddin
Berkas Hak Angket Pemerintahan Sulsel Disebut Kayak Sampah
Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Ariady Arsal. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua Fraksi PKS, Ariady Arsal berkomentar keras terhadap berkas kelengkapan hak angket yang digulirkan sejumlah anggota dewan DPRD Sulsel terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang dipimpin Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Kata Ariady Arsal, berkas kelengkapannya seperti sampah.

"Jadi, bahan yang harus masuk diangketkan ini harus jelas agendanya. Sesuai dengan tatib, begitu saya terima ini, coba lihat, ini kok kayak sampah bagi saya. Bahannya sangat sederhana sekali, tidak detil. Bagi kami ini tidak layak," pungkasnya.



Hal itu dia disampaikan setelah mengikuti rapat pimpinan DPRD Sulsel yang membahas soal hak angket di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (14/06/2019).

Menurutnya, berkas hak angket yang berisi poin-poin yang dianggap dilanggar Nurdin Abdullah-Andi Sudirman dalam menjalankan pemerintahan, tidak lengkap.

Padahal sesuai dengan tatib undang-undang, dijelaskan jika hak angket bukanlah sesuatu yang biasa.

Makanya, Ariady Arsal meminta bahan yang layak jika ingin mengajukan hak angket.

"Angket ini sesuai dengan tatib UU, ini bukan sesuatu hal yang sederhana. Tapi, hal yang luar biasa. Karena salah satunya terkait dengan pemanggilan paksa sampai ke penyidikan. Tapi, kasih dong bahan yang bener. Kita bahas Perda saja ada naskah akademik detil," tandas dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook